oleh

Pastikan Kebutuhan Gas Terpenuhi, Pertamina Gelar Operasi Pasar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang perayaan Hari Idul Adha, PT Pertamina menggelar operasi pasar di beberapa wilayah di Sulawesi, termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pertamina telah memprediksi akan terjadi peningkatan konsumsi LPG 3 kg bersubsidi jelang hari raya 11 Agustus mendatang. Dimana, awalnya sebesar 137 metrik ton (MT) per hari atau setara 45 ribu tabung, naik menjadi 147 MT perhari atau setara 49 ribu tabung.

Pejabat sementara (Pjs) Unit Manager Communication dan CSR Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Ahad Rahedi mengatakan, di wilayah Sultra, operasi pasar akan difokuskan di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka rutin hingga 10 Agustus mendatang.

Baca Juga:  Peringati Hari Pelanggan Nasional, Pertamina MOR VII Layani Langsung Konsumen

Saat ini, pihak Pertamina bersama Dinas Ketahanan Pangan Sultra telah mendistribusi sebanyak 1.680 tabung LPG 3 kg di Kota Kendari.

Sementara, di Kabupaten Kolaka sudah terdistribusi sebanyak 5.600 tabung yang disebar melalui operasi pasar di Kecamatan Pomalaa, Baula, Wundulako, Kolaka dan Latambaga.

Baca Juga:  Pertamina Kompak di Konkep Dinilai tidak Serius Salurkan BBM

“Pertamina selalu memastikan ketersediaan LPG khususnya 3 kg yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin sesuai dengan aturan Pemerintah,” tutur Ahad.

Pertamina juga telah membatasi distribusi gas LPG 3 kg dari pangkalan ke pengecer guna menghindari harga yang melonjak akubat peran spekulan.

“Ini juga sebagai peningkatkan kesadaran masyarakat agar membeli langsung ke pangkalan,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED