oleh

Pemadaman Listrik PLN Lumpuhkan Aktivitas OPD Bombana

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemadaman listirk selama enam jam di Bombana Selasa 23 Juli 2019, mengakibatkan aktifitas pelayanan pemerintah daerah Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara, lumpuh total.

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terganggu kinerjanya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bombana.

Hal ini tampak merugikan warga yang berurusan dokumen kependudukan sehingga terpaksa pulang tanpa hasil.

“Kenapa tidak ada informasi kalau mau dipadamkan lampu hari ini. Supaya saya tidak capek kesini,”ungkap Agus warga yang berurusan di Kantor Capil.

Baca Juga:  Miris, Madrasah Tsanawiah Lampangi Kian Memprihatinkan

Begitu pula warga lainnya yang punya urusan di Disdukcapil dan kantor OPD lainnya terpaksa membatalkan urusannya.

Menaggapi lumpuhnya aktifitas perkantoran ini, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bombana Ashar menyayangkan sikap PLN Bombana yang tidak bemberikan jalan alternatif khususnya untuk pelayan publik sehingga tidak berdampak buruk bagi masyarakat.

“Terkait pemadaman Listrik hari ini, kami sudah sambangi pihak PLN kemarin. Akan tetapi, melihat dari pada dampak yang terjadi tentu kami pihak pemuda menyayangkan ini,”ungkap Ashar.

Baca Juga:  Maksimalkan Pelayanan Publik, Pemda Bentuk Satgas e-Tracking

Seharusnya, kata dia, pihak PLN itu sebelum melakukan pemadaman alangkah bijaknya jika memberikan jalan alternatif khusus tempat pelayanan publik. Sehingga tidak mengganggu aktifitas pemerintah dalam melayani masyarakat.

Sejumlah wilayah kecamatan yang dilalui pemadaman listrik yang dimulai pukul 09.00 sampai 15.00 Wita ini yakni kecamatan Rumbia, Rumbia Tengah, Rarowatu, Rarowatu utara, Lantari Jaya, Mataoleo, Poleang Tenggara, Poleang Timur, sebagian Poleang Utara.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Mila

NEWS FEED