oleh

Pendaftar CPNS di Buteng Padati Kantor BKPSDM

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Sejak pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, 11 November 2019, pelamar makin hari semakin memadati Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sesuai alur tahapan pendaftaran, setelah proses pendaftaran secara online di akun SSCN, pelamar diharuskan untuk menyerahkan berkas secara langsung untuk diverifikasi oleh tim di BKPSDM Buteng.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dihari ke 13 pembukaan pendaftaran dan penyerahan berkas, para pemburu Nomor Induk kepegawaian (NIK) mulai memadati Kantor BKPSDM yang terletak di jalan Gersamata, Kelurahan Gu Timur, Kecamatan Lakudo.

Baca Juga:  Hari Peduli Sampah Nasional dan Refleksi Kebijakan Pemkab Buteng

Kasubit Pengadaan dan Mutasi, BKPSDM Buteng, Muh. Kasim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran dan penyerahan berkas di kantor BKPSDM, hari ini cukup padat antrian kalau dibandungkan dari hari-hari sebelumnya.

“Tahapan pendataran dan penyerahan berkas, dari tanggal 13-28 November. Hari ini sangat padat antrean dari hari-hari sebelumnya,” ungkap Kasim kepada awak media, Senin 25 November 2019.

Baca Juga:  Ingatkan Pesan Jokowi, Bupati Buteng Wanti-wanti Kepala Desa

Saat ini jumlah pendaftar di Buton Tengah, kata Kasim, sudah tercatat 3.815 pendaftar dan yang telah menyelesaikan pendaftaran onlinenya (submit) tercatat sebanyak 3.627.

“Penutupan hari ini. Hingga pukul 23.59 Wita, ada sebanyak 548 yang belum menyelesaikan pendaftaran onlinenya atau belum submit. Ada kemungkinan akan bertambah hingga malam bagi yang belum menyelesaikan pendaftaran onlinenya,” pungkasnya. (b)

Penulis : Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED