oleh

Polsek Kulisusu Beri Bantuan Korban Banjir di Torombia

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Buton Utara (Butur) beberapa hari lalu mengakibatkan rumah warga terendam. Akses jalan pun terputus akibat derasnya volume air yang menerjang.

Hingga saat ini, banyak korban banjir masih mengungsi di pengungsian dan rumah-rumah kerabat. Masyarakat korban banjir membutuhkan bantuan logistik, pakaian, serta selimut. Salah satunya di Desa Torombia Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), Butur.

Akibat banjir yang melanda desa tersebut, mengakibatkan dua buah rumah hanyut terbawa banjir dan beberapa perabot rumah tangga ikut hanyut di bawa aliran banjir ke laut.

Upaya pemulihan dan kepedulian terhadap korban banjir terus berdatang dari berbagai pihak. Setelah pemerintah daerah yang dipimpin langsung Bupati Butur Abu Hasan turun memberikan bantuannya dilokasi bencana pada Minggu 24 Juni 2018, kini bantuan juga datang dari aparat Kepolisian Polres Muna melalui Polsek Kulisusu.

Baca Juga:  Bantu Korban Banjir, PT Masempo Dalle Distribusikan Ratusan Karung Sembako

Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali bersama jajarannya menyerahkan bantuan sosial kepada korban banjir, di Desa Torombia Kecamatan Kulisusu Utara, Senin 25 Juni 2018.

Adapun bantuan yang diberikan oleh korps berseragam cokelat itu berupa beras, mie instans dan telur Setibanya dilokasi bencana, bantuan langsung diterima oleh perwakilan korban banjir.

Kompol Ahali mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut untuk mengurangi beban warga atas musibah yang di alami saat ini. Olehnya itu, ia bersama jajarannya mengumpulkan donasi untuk masyarakat terkena banjir.

Baca Juga:  Tagana Kendari Beri Terapi Psikososial ke Anak-Anak Korban Banjir

“Tetap bersabar menerima musibah ini. Kita berharap agar secepatnya pulih kembali dan beraktifitas seperti biasanya,” katanya kepada warga korban banjir.

Selain memberikan bantuan seadanya, mantan Kanit Reskrim Polsek Kulisusu itu mengungkapkan bahwa personilnya juga berperan aktif membantu warga membuat pembatas jalan yang mengalami pengikisan arus air agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Kami membersihkan puing-puing  yang berserakan di jalan akibat bencana banjir. Polsek Kulisusu juga membuat posko siaga banjir di Desa Torombia,” tutupnya.(b)

Penulis: Iyet La Ode
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED