oleh

Prapanca Buteng Galang Donasi untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Dalam rangka membantu korban gempa yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Pramuka Pancana Buton Tengah (Prapanca Buteng) menggalang donasi di Pasar Lombe Buteng, Minggu, 30 September 2018.

Koordinator penggalangan dana Prapanca Buteng, Sardin mengatakan, penggalangan tersebut sebagai bentuk solidararitas sesama anak bangsa.

“Penggalangan dana ini tentu tak seberapa tetapi inilah wujud solidaritas kami kepada mereka korban gempa di Sulteng yang sejatinya sebagai sesama anak bangsa,” kata Sardin, Minggu 30 September 2018.

Baca Juga:  Telkomsel Kerahkan Tim Siaga TERRA ke Donggala dan Palu

Menurut siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gu ini, donasi yang mereka kumpulkan akan diserahkan pada Hima Buteng Baubau.

“Sebelumnya telah kami lihat di media ada kaka-kaka dari Hima Buteng Baubau yang melaksanakan penggalangan dana di Baubau jadi rencananya akan kami serahkan ke mereka untuk disatukan dengan hasil mereka sebelumnya. Apa lagi kemungkinan mereka mau antar langsung ke Sulteng,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemda Bombana Berangkatkan Tim PMI ke Donggala dan Palu

Sardin berharap, donasi yang ia kumpulkan bersama kawan-kawanya tersebut dapat membantu meringankan beban korban gempa di Sulteng.

“Bencana yang menimpa keluarga kita di Sulteng adalah duka kita bersama sebagai sesama anak bangsa. Untuk itu semoga dengan penggalangan dana ini sekalipun tidak seberapa semoga dapat membantu meringankan beban mereka,” tutupnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED