oleh

PT WIN Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar kepada Masyarakat Lingkar Tambang

-Pena Daerah-258 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Manajemen PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat 7 Desa di Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Senin, 4 Juli 2022.

Pemberian bantuan ini merupakan dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Sejumlah bantuan yang disalurkan itu adalah bantuan Pembangunan Masjid per desa, bantuan pangan, dan bantuan pendidikan dengan total keseluruhan senilai Rp1 miliar rupiah.

Manajer Operasional, Nuriman Jaelani mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, pemerintah dan semua pihak atas segala dukungannya terhadap perusahaan selama melakukan kegiatan”, kata Nuriman Jaelani.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pemberian bantuan ini rutin dilakukan setiap tahun.

Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut memberikan apresiasi kepada PT WIN atas kontribusi yang baik untuk masyarakat.

Politisi partai Golkar itu mengaku bahwa ia sudah sekian kali menghadiri penyerahan bantuan dari PT WIN. Olehnya itu, ia juga berharap kepada perusahaan lain agar punya kontribusi yang sama dengan PT WIN untuk selalu memberdayakan masyarakat lingkar tambang.

“Mudah-mudahan perusahaan lain juga turut memberikan bantuan seperti ini kepada masyarakat”, ujarnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada semua pihak agar mendukung investor yang ingin berinvestasi di daerah dan memberdayakan masyarakat Konawe Selatan.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Labokeo, Suryadin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT WIN. Dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat.

“Sebagai Pemerintah Desa Labokeo kami sangat berterima kasih kepada PT WIN yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan adanya bantuan kami sangat terbantu”, kata Suryadin saat diwawancarai usai penyerahan bantuan.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan ini dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Konawe Selatan yakni ibu Nadira, Herman, Armal, Kapolsek Laeya, Perwakilan Danramil Laeya dan sejumlah Kepala Desa lingkar tambang PT WIN.

Adapun 7 desa yang menerima bantuan adalah Desa Torobulu, Desa Mondoe, Desa Labokeo, Desa Puwuulo, Desa Wonuakongga, Desa Parasi, dan Desa Wawonua,

Penulis: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait