oleh

Puskesmas Walengkabola Optimis Lolos Akreditasi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Puskesmas Walengkabola, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis lolos akreditasi 2019.

Kepala Puskesmas Walengkabola, Muhamad Azhar Afa mengatakan walau letaknya di daerah terpencil, Puskemas Walengkabola terus melakukan proses tahapan program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayahnya.

Kata Azhar, selain letaknya terpencil, minimnya anggaran serta jumah petugas kesehatan yang terbilang kurang di Puskesmas, namun tidak menyurutkan semangat membangun pelayanan kesehatan di daerah pelosok.

Baca Juga:  Siap-siap, Stikes MW Kendari Naik Kelas Akreditasi B

“Keberhasilan peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas sangatlah penting, untuk itu dibutuhkan kerjasama semua elemen,” ujar Azhar, Kamis 27 Juni 2019.

Berbicara kesehatan, sambungnya, ia berharap semua pihak untuk bersama-sama dalam peningkatannya. Sehingga dengan akreditas ini dapat memotivasi untuk bekerja lebih efektif.

Baca Juga:  Rayakan Dies Natalis ke-5, Farmasi UHO Target Akreditasi A

Mantan Sekretaris Puskemas Walengkabola ini mengungkapkan, pihaknya bakal melayani masyarakat di empat desa dan satu dusun yakni Desa Fongkaniwo, Lapadindi, Oempu, Matanooe, dan Dusun La Bora.

“Setiap harinya, kita biasa melayani 10 hingga 20 orang yang berobat di Puskesmas. Dan untuk tahun 2019 baru pertama kalinya Puskesmas Walengkabola ikut Akreditasi” terang Azhar.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED