oleh

Reses di Muna, Yusran Silondae Tinjau Pengelolaan ADD/DD

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Di tengah masa resesnya di Kabupaten Muna, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Yusran A. Silondae menyempatkan diri untuk melakukan pengawasan pengelolaan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD).

Selain melakukan pengawasan langsung, kata Yusran, kunjungannya kali ini juga untuk melakukan evaluasi anggaran yang masuk di desa baik itu pengelolaan ADD/DD.

“Sudah banyak peningkatan yang ada di kecamatan ini, salah satunya sarana dan prasarana. Ini merupakan salah satu harapan pemerintah dalam hal pengelolaan DD,” katanya saat menyampaikan sambutan di Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel), Rabu 28 November 2018.

Baca Juga:  Yusran Silondae Minta Masyarakat Maligano Tingkatkan Partisipasi Memilih

Menurutnya, baru kali ini ada anggaran masuk di desa, seperti ADD dan DD yang diberikan untuk mendorong percepatan pembangunan di desa.

“Namun anggaran tersebut harus dipertanggungjawabkan. Bagaimana memanfaatkan yang bersifat potensial, menjadi kekuatan riil untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menekankan agar pengelolaan ADD dan DD dapat dikelola dengan baik dan tepat sasaran sehingga dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

“Jangan main-main dengan anggaran yang ada di desa, karena presiden kita Jokowi Widodo (Jokowi) sudah menekankan untuk semua pihak terlibat untuk melakukan pengawasan terhadap dana tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  Kajati Sultra Harap Penggunaan DD Sesuai Program dan Tujuan

Jika ada kendala atau hambatan dalam pengelolaan anggaran, kata dia, pihaknya akan selalu siap membantu menyelesaikannya.

“Kalau ada kendala, sampaikan. Biar kita cari solusinya bersama,” terang Yusran.

Sementara itu, Camat Wakorsel, Arzani mengaku hingga saat ini pihaknya belum menemui kendala dalam pengelolaan ADD dan DD.

“Kami selalu berupaya mengelola DD dengan sebaik-baiknya untuk perkembangan pembangunan,” ucapnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED