oleh

Reses di Pulau Kabaena, Umar Arsal Disambut Ratusan Warga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Saat reses di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, anggota DPR RI dapil Sultra Umar Arsal disambut hangat ratusan masyarakat setempat.

Seperti biasa, dalam reses ini Umar memberikan layanan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu. Bahkan, Umar menyalami semua warga yang telah menunggu kedatangannya.

“Ibu harus jaga kesehatan ya, sering periksa ke Puskesmas dan jangan lupa jaga pola makan,” pesan Umar kepada salah satu warga setempat, Senin 5 November 2018.

Baca Juga:  Dinkes Optimis Enam Puskesmas Bombana Lolos Akreditasi

Pengobatan gratis seperti layanan cek kesehatan, pemeriksaan mata dan sunatan masal, kata Umar merupakan kegiatan rutinitasnya sejak dahulu. Tidak ada pungutan biaya sepeser pun kepada masyarakat.

Ia menyebut, pengobatan gratis yang dilakukan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial bagi masyarakat Kabaena.

“Sudah saya geluti sejak sembilan tahun terakhir baik saat reses maupun sosialisasi biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Arzan, salah seorang tokoh masyarakat Kabaena mengaku senang sekali kegiatan yang dilakukan Umar Arsal ini. Ia mengakui bahwa acara tersebut selalu diadakan oleh Umar Arsal sejak dulu.

Baca Juga:  126 Jamaah Haji Bombana Dipulangkan

“Kami sangat bersyukur kehadiran pak Umar Arsal yang memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kabaena,” akunya.

Hal senada juga diungkapkan Samiah. Ia mengatakan, layanan kesehatan gratis dari Umar Arsal sangat membantu masyarakat yang tidak mampu berobat dan mendapatkan bantuan sosial.

“Saya berterimakasih kepada pak Umar yang telah membantu melakukan kegiatan di daerah kami,” tuturnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: La Basisa

NEWS FEED