oleh

Rumah Pedagang Pasar Kolaka Hangus Dilalap Api

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Sebuah rumah warga yang terletak di jalan by pass Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Sulawesi Tenggara hangus dilalap api Senin 17 September 2018 sekitar pukul 14.20 WITA.

Pemilik rumah Ali (40) mengungkapkan, saat kobaran api kian ganas, ia mengaku sedang berjualan di pasar raya Mekongga Kolaka.

Kondisi rumah yang terbuat dari bahan kayu makin menyulut kobaran api kian menggila. Naas, tak satupun isi perabot rumah yang bisa diselamatkan.

Seorang warga yang diketahui ber nama Rafik yang sedang membantu memadamkan api, tiba tiba dilarikan kerumah sakit Bunyamin Guluh Kabuputen Kolaka, akibat terkena arus pendek listrik.

“Saat kebakaran saya sedang jualan dipasar, dan informasi jika rumah saya kebakara, itu saya tau setelah ada kabar dari tetangga saya. Karena apinya hanya sekejap, melahap habis rumah saya, sehingga tidak ada satupun barang yang bisa kami selamatkan”,ucap Ali pemilik rumah naas tersebut.

Meski tak ada korban jiwa, namun akibat musibah kebakaran ini, korban pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Pihak Dinas Kebakaran tampak menurunkan empat unit mobil Damkar untuk menjinakkan amukkan api. Dugaan sementara, hubungan listrik arus pendek menjadi penyebab kebakaran.(b)

Penulis : Miswan Okyl
Editor: Kas

NEWS FEED