oleh

Rusman Emba: Pembangunan Pasar Modern Laino Bakal Dilanjutkan Tahun Ini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba memastikan, pembangun pembangunan Pasar Modern Laino yang berada di Kecamatan Batalaiworu, Kota Raha bakal dilanjutkan.

Menurut mantan senator DPD RI ini, selain pasar, ia juga akan melakukan pembangunan infrastruktur dasar untuk meningkatkan kualitas layanan air bersih sebagai kebutuhan vital masyarakat dibeberapa wilayah.

“Pasar-pasar tradisional yang ada dibeberapa kecamatan juga telah dibangun,” kata Rusman saat menyampaikan sambutan dalam acara ramah tamah HUT Kabupaten Muna ke-60 di pelataran SOR La Ode Pandu, Sabtu malam 6 Juli 2019.

Baca Juga:  Ini Alasan Bupati Buteng Hadiri HUT Muna ke 60

Saat ini, ada dua kecamatan yang telah diadakan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yakni Kecamatan Watopute dan Napabalano.

“Lalu kemudian kita akan lakukan pembangunan pustu. Kita sudah dapat anggaran Rp25 miliar yang dianggarkan melalui APBN melalui lobi-lobi kita bersama anggota DPR RI yakni Pak Ridwan Bae,” ungkapnya.

Masalah penerangan, kata Rusman, di wilayah Muna bagian timur dimana sebelumnya listrik hanya menyala di siang hari saja juga telah diatasi. Pemda Muna telah bekerja sama dengan pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) Raha, kini masyarakat di wilayah itu dapat menikmati penerangan 1×24 jam.

Baca Juga:  Emphank FC Boyong Piala WFC Bupati Muna Cup

“Infrastruktur jalan di Kabupaten Muna juga akan kita perbaiki dan kita tingkatkan,” ucapnya.

Ketua FKPPI Sultra ini menambahkan, kondusifitas Kabupaten Muna tiga tahun terakhir sudah mengalami perbaikan, masyarakat Muna kini mulai hidup aman dan damai.

“Mari kita lawan kezaliman, keserahakan karna hal-hal seperti itu tidak berlaku di Negeri Muna Wite Barakati (salah satu julukan Kabupaten Muna),” ajak Rusman memungkasi.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED