oleh

Serap Aspirasi Rakyat, Anggota DPRD Konsel Reses di Kolono Timur

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Wakil Ketua DPRD Konsel Armal dan sejumlah oleh Anggota DPRD Konsel Dapil IV Herman Pambaho, Hj. Yuliati, Hj. Suriani, Butomo Lubis dan Muh. Yusri melakukan kunjungan kerja (reses) di Kecamatan Kolono Timur.

Dalam reses kali ini, masyarakat mengusulkan perbaikan infrastruktur dan usulan peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar, serta medis.

Ada sejumlah usulan masyarakat diantarannya pembangunan pagar kantor camat, pembangunan pelabuhan penyangga, talud untuk abrasi pantai, pembangunan pagar sekolah dasar ruang kelas belajar atau RKB SD, SMP, pembangunan masjid, usulan penerangan lampu jalan, pembangunan rumah layak huni untuk nelayan, serta penambahan kekurangan guru PNS.

Baca Juga:  Reses di Pulau Kabaena, Yusran Silondae Serap Aspirasi Masyarakat

Usulan lainnya juga dari bidang kesehatan di wilayah Kecamatan Kolono Timur, Laonti, dan Moramo seperti Puskesmas dalat berkembang menjadi rawat inap dilengkapi sarana ruang bersalin, dan perumahan untuk tenaga kesehatan di Puskesmas.

Baca Juga:  Reses di Tinanggea, Umar Arsal Serahkan Bantuan Pembangunan Saluran Irigasi

Menanggapi usulan dari masyarakat tersebut, Wakil Ketua DPRD Konsel Armal berharap agar masyarakat mengusulkan aspirasinya melalui Musrembang.

“Terkait kebutuhan sekala prioritas pembangunan yang diusulkan saat ini, kami akan meninjau secara lansung kebutuhan sesaui dengan data kemudian disampaikan ke pemerintah daerah melalui pagu anggaran 2020,” ungkapnya. (b)

Penulis : Supyan Hadi
Editor : Bas

NEWS FEED