oleh

Sinergitas Kodim 1417 Kendari Bersama Bupati Konut Dalam Menggelar Vaksinasi Massal

-Pena Daerah-170 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari menggelar vaksinasi massal di Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara, (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang disaksikan oleh Bupati Konut, Ruksamin.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar TNI merupakan salah satu program dalam pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kolonel Kav Agus Waluyo sebanyak 240 vaksin Sinovac yang digunakan di hari pertama pelaksanaan, diberikan pada usia mulai 12 tahun.

“Pelaksanannya Kodim 1417/Kendari. Tim terdiri dari 28 orang yang berasal dari Polri, Dinkes dan Korem. Semua tim dari kendari semua, “kata Agus, Sabtu 24 Juli 2021.

Dia menambahkan, target dalam pelaksanaan vaksinasi tahap satu ini, mereka telah menyiapkan sebanyak 1.000 vaksin. Namun, jika anime masyarakat melebihi dari target pihaknya tetap akan mengakomodir.

“Tetap kita akan akomodir. Yang di vaksin warga yang mencakup wilayah Konut kita layani, utamanya yang tidak dijangkau oleh Pemda dan tidak ber KTP Konut. Karena kita wilayah Negara Kesatuan Indonesia, “ujarnya.

Pemberian vaksin untuk semua masyarakat yang berada di kabupaten Konawe Utara, termasuk pemberian vaksin bagi mereka yang sedang bekerja dari perusahaan yang ber KTP indonesia.

“Untuk pemberian vaksin pertama yang dilaksanakan, juga nanti akan menunggu vaksin kedua setelah 28 hari kedepannya dengan tempat yang sama,” tutupnya.

Penulis: Tim Redaksi

 

Komentar

NEWS FEED