oleh

Sinergitas Perumda Konasara-Koptan Konut Bahas Sektor Pertambangan

-Pena Daerah-356 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Konsorsium Pengusaha Tambang Nickel (Koptan) Konawe Utara (Konut) menerima kunjungan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Konasara Yusran Taridala SP, di Kantor Sekretariat Koptan, Kecamatan Molawe, Kamis malam, 2 Desember 2021.

Dalam kunjungannya, Yusran didampingi Direktur Bisnis dan Pemasaran, Asruddin S,Sos dan Direktur Keuangan, Hartian Budu S.Ag. Mereka disambut langsung oleh Ketua Umum Koptan Konut, Rachmat Mustafa, A.Md Tek.

Ketiga petinggi Perumda Konasara itu, melakukan diskusi terbuka dengan Ketua Umum bersama pengurus Koptan Konut yang sempat hadir.

Dalam diskusi terbuka, beberapa poin penting dibahas, diantaranya sinergitas Perumda dan Koptan di sektor pertambangan, selain itu persoalan aktivitas penambangan nikel di blok Mandiodo juga ikut diperbincangkan.

Yusran mengatakan, kehadirannya di Kantor Koptan Konut merupakan langkah awal untuk membangun sinergi dengan pengusaha lokal, serta membahas soal aktivitas pertambangan di blok Mandiodo.

Sinergitas itu kata Yusran, akan dibangun di atas kesadaran hukum yang bertumpuh pada kepentingan negara, daerah dan masyarakat lokal, dengan formulasi terbaik.

“Semoga pihak Antam, masyarakat Lokal, pihak konsorsium dan stakeholder lokal lainnya dapat menemukan titik temu. Perumda siap bertindak sebagai fasilitator, mediator dan membantu pihak-pihak yang berkepentingan untuk menemukan solusi terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Rachmat Mustafa mengatakan, kehadiran para petinggi Perumda di kantornya, merupakan awal yang baik untuk membangun sinergitas antara Perumda dan Koptan-Konut.

“Kami sangat berharap, kiranya kedepan terjalin suatu hubungan kerja sama yang kuat dalam membangun sinergitas di bidang sektor pertambangan, agar penambang-penambang lokal menjadi skala perioritas dan dominasi dalam kegiatan jasa pertambangan di Kabupaten Konawe Utara,” tutup Rachmat.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait