oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Koltim, Ini yang Disampaikan Umar Arsal

PENASULTRA.COM, KOLAKA TIMUR – Ratusan warga Desa Lapangisi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) hadiri reses sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar anggota MPR RI dapil Sultra.

Umar Arsal mengatakan, Pilkada dan Pilleg rentan adanya perpecahan antara sesama warga.

Sehingga, kata Umar, melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan seluruh masyarakat diminta untuk menjalankan dan mengamalkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang diikat dalam hubungan silahturahmi yang kuat sebagaimana termaktub dalam nilai pancasila sebagai pilar dari kebangsaan.

“Tidak ada yang kekal dalam politik. Namun yang berumur panjang adalah nilai persaudaraan, persatuan dalam berbangsa dan mengamalkan nilai empat pilar,” kata Umar saat menyampaikan sambutan materi sosialisasi empat pillar dihadapan ratusan warga Lapangisi Kecamatan Mowewe belum lama ini.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, setelah selesainya Pilkada serentak 2018, masyarakat akan berhadapan dengan Pilcaleg 2019 dan Presiden.

Guna menghindari potensi perselisihan paham yang akan mengganggu stabilitas keamanan dan persatuan, persaudaraan kita, sehingga nila dan budaya ketimuran yang dipadukan dengan nilai empat pilarlah solusi atas kondisi itu.

Bagi Umar, sosialisasi empat pilar kebangsaan masih dibutuhkan dalam situasi bangsa yang sedang banyak masalah dan dilema politik negara hingga tingkat desa.

“Sosialisasi empat pilar tidak hanya kewajiban kami sebagai anggota MPR, tapi kewajiban seluruh masyarakat agar tetap menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.(b)

Penulis: La Basisa

Komentar

NEWS FEED