oleh

Sosialisasi Literasi Keuangan, OJK Sasar Kaum Milenial Baubau

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyosialisasikan literasi keuangan dikalangan kaum milenial di Kota Baubau, Sabtu, 10 November 2018.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh anggota DPR RI Komisi XI MZ Amirul Tamim ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan keterampilan generasi milenial mengenai produk dan jasa keuangan.

“Generasi milenial ini kan generasi penerus dimasa mendatang. Adanya sosialisasi ini agar mereka mengetahui produk-produk keuangan,” kata Kepala OJK Sultra Muhamad Fredly Nasution di salah satu hotel ternama di Baubau, Sabtu 10 November 2018.

Baca Juga:  OJK Sultra Minta Perbankan Maksimalkan Layanan Keuangan

Yang lebih penting lagi, lanjut dia, agar generasi milenial mengetahui bagaimana berivestasi untuk masa depan yang baik. Dengan begitu, kata Fredly, para peserta ini bisa menghindari investasi bodong ilegal yang cukup banyak makan korban.

“Ada beberapa macam investasi ilegal. Tapi yang cukup rame itu MM, kuis poin, sustec. Itu cukup ramai dan banyak korbannya,” ujarnya.

Baca Juga:  OJK Sultra Kunjungi Panti Asuhan Nurul Maghfirah

OJK ini dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011 untuk mengatur, mengawasi, melindungi (pengawasan terintegrasi). OJK juga melindungi konsumen di sektor jasa keuangan dan melakukan pengawasan perbankan seperti Bank Indonesia sebagai regulator dan pengawasan perbankan.

“Ada juga pengawasan perpajakan seperti regulator dan pengawas industri pasar modal dan IKNB,” ungkapnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Basisa

NEWS FEED