oleh

Sukses Pemilu di Muna, Kapolres Apresiasi Sinergitas TNI Polri Pemkab dan Masyarakat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Guna menjalin silaturahim dan menciptakan suasana tentram dan damai pada bulan suci Ramadhan 1440 H, di wilayah hukumnya, Kepolisian Resor (Polres) Muna gelar buka bersama (Bukber).

Bukber yang dihadiri oleh Komando Militer (Kodim) 1416 Muna, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Buton Utara (Butur), Muna Barat (Mubar), insan Pers serta masyarakat ini dilaksanakan di pelataran Mako Polres Muna, Jum’at 24 Mei 2019.

Baca Juga:  Sehari, Sat Reskrim Polres Muna Ringkus Tiga Tersangka Penikaman

Pada kesempatan itu, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengapresiasi sinergitas TNI Polri Pemkab Muna dan elemen masyarakat atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang beejalan aman dan damai di Muna.

“Kesuksesan ini ditandai dengan tidak adanya pelanggaran Pemilu dan PSU yang terjadi seperti halnya dialami oleh daerah lain,” ungkap Agung Ramos.

Baca Juga:  Partisipasi Pemilih di Wakatobi Dibawah Target Nasional

Kapolres juga menyinggung bahwa momentum puasa Ramadhan saat ini mengandung hikmah yang sangat besar, sebab puasa dapat mengajarkan untuk senantiasa menahan emosi dan perilaku negatif yang dapat merugikan orang lain.

“Puasa juga dapat mengontrol kita untuk tidak bertindak agresif seperti main hakim sendiri, menebar ancaman dimana-mana yang bersifat kekerasan dan kriminal,” pungkasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kas

NEWS FEED