oleh

Tim Gemas KKN Tematik UHO Gelar Sosialisasi Penggunaan Masker di Buteng

PENASULTRA.COM, BUTENG – Sejumlah pihak terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan Corona Virus Desease (Covid-19). Salah satunya dari Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

KKN Tematik dengan Tema Penanganan Covid-19 itu menggelar Sosialisasai Pencegahan Covid-19 melalui penggunaan masker di beberapa Desa dan Kecamatan yang ada di Buteng.

LM Faisal Akbar salah satu mahasiswa KKN yang tergabung dalam Tim Gerakan Masyarakat Menggunakan Masker (Gemas) mengatakan bahwa peserta KKN Tematik Buteng dibawah bimbingan Dosen Wa Ode Sitti Zubaydah dan Nurrahmadani A Sida terus bergerak melakukan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan sejak 24 Juni sampai 8 Juli 2020, pada beberapa wilayah di Buteng yakni, Desa Talaga 1, Kecamatan Talaga raya., Desa Kancebungi, Kecamatan Mawasangka., Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo., dan Kelurahan Bombonawulu Kecamatan Gu.

“Kami dari Tim Gemas terus bergerak untuk mensosialisasikan penanganan Covid-19 sesuai dengan tugas dan arahan yang diberikan oleh dosen pembimbing kami, bukan hanya mensosialisasikannya, namun kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait perbedaan masker medis dan non medis”, terang Faisal Akbar kepada awak media ini, Kamis, 8 Juli 2020.

KKN Tematik kali ini lanjut Faisal Akbar berbeda dengan sebelumnya. Mahasiswa melakukan aktivitas KKN lebih banyak dari rumah. Hal ini akibat adanya wabah Covid-19.

Wa Ode Sitti Zubaydah Dosen Pembimbing KKN Tematik Kabupaten Buteng mengatakan bahwa saat pelaksanaan kegiatan tersebut, mahasiswa KKN selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Harapannya dengan adanya KKN ini masyarakat lebih mengetaui pentingnya menggunakan masker dan bisa membedakan antara masker medis dan non medis”, ujar dosen Jurusan Farmasi UHO tersebut.

“Semoga dengan adanya Tim KKN Tematik di Buteng ini bisa membawah dampak positif bagi masyarakat sekitar sehingga mampu melawan penyebaran pandemi Covid-19 ini dan bisa segera hilang dari negara yang kita cintai ini”, tutupnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED