oleh

Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemda Bombana Gandeng Universitas

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Upaya peningkatan layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana gandeng Fakultas Kedokteran Universitas Haluoleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kerjasama kampus dan Pemda ini menyangkut bidang penyelenggaraan, penyediaan, pengelolaan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).

Direktur RSUD Bombana, Riswanto mengatakan bahwa penandatanganan MoU tersebut untuk mendukung program pemerintah dengan harapan untuk memberikan pelayanan maksimal dalam mendukung program pemerintah daerah.

Baca Juga:  Dinilai Bermasalah, UKT UHO Diprotes

“Untuk menjadi daya dukung dari implementasi visi dan misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Bombana,” kata Irwanto Minggu 7 Oktober 2018.

Riswanto yang baru dilantik sebagai Direktu RSUD Bombana ini menegaskan, kerja sama yang ditandatangani antara Pemda Bombana dengan UHO ini akan berlangsung selama lima tahun dan akan dievaluasi secara berkala.

“Sehingga kita harapkan bantuan tenaga medis yang akan ditugaskan untuk melayani masyarakat Bombana betul-betul dapat di pastikan sesuai dengan kebutuhan. Dimana mahasiswa kedokteran nantinya bertugas dalam bimbingan dan didampingi oleh dokter dari UHO,” jelasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa UHO Unjuk Gigi di Forum Nasional PMKI 2019

Ditambahkan, masyarakat pasien yang ditangani nantinya tidak perlu khawatir, karena segala tindakan medis yang akan dilakukan tetap dalam pengawasan dokter pembimbingnya.

Penandatanganan MoU ini dihadiri Rektor UHO, Dekan Fakultas Kedokteran UHO dan perwakilan pemerintah daerah kabupaten/kota meliputi, Kabupaten Konawe, Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Muna.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED