oleh

Ukir Prestasi, Kadis Kominfo Sultra Raih Penghargaan Prestigious Leaders Awards 2020

PENASULTRA.COM, KENNDARI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, M. Ridwan Badallah berhasil meraih penghargaan ‘Prestigious Leaders Awards 2020’ yang diprakarsai oleh Indonesia Development Achievement Foundation. Hal ini membuktikan kemampuannya dalam membangun dan berkarya dalam bidang pengelolaan informasi dan komunikasi di wilayah Sultra.

Betapa tidak, penghargaan Prestigious Leaders Awards 2020 itu merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada tokoh, pembina lembaga dan profesional atas prestasi inovasi dan karya nyata yang berhasil memberikan layanan terbaik sehingga mampu memberikan citra positif dari waktu ke waktu.

Dalam tulisan singkatnya, Ridwan Badallah menungkaplan bahwa proses tidak menghianti hasil.

“Alhamdulillah, proses tidak mengkhianati hasil. Secara nasional terpilih sebagai sosok pemimpin terbaik di sektor informasi dan komunikasi tahun 2020,” tulis Ridwan dalam pesan singkat WhatsApp, Sabtu, 7 November 2020.

Meski baru seumur jagung menjadi Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah berhasil 1menggaet kategori ‘The best performance figure in the Information and Communication Sector of the year 2020’

Beberapa kriteria pengukuran dan metoda riset yang dilakukan oleh Indonesia Development Achievement Foundation dalam proses penilaian, diantaranya, akuntabilitas, responsibilitas, mutu, independensi, fairness, performance, dan lain-lain dengan observasi dilakukan melalui pengamatan website, social media dan aktifitas komunikasi komersial dan non komersial dengan motif kegiatan jangkauan dampak dan kesinambungan akan komitmen lembaga diantaranya mampu berkembang mengikuti perubahan.

Pencapaian diraih Ridwan Badallah berkat dedikasi dan perjuangan yang menorehkan prestasi membanggakan, membuka mata, menyentuh hati dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia dan masyarakat Sulawesi Tenggara, utamanya generasi muda tergugah untuk menciptakan lebih banyak lagi inovasi baru dalam rangka membangun keunggulan bersaing di pasar global.

Ucapan terima kasih pula ia sampaikan kepada pihak yang telah bekerjasama, membantu, mendorong serta memotivasinya.

“Terima kasihku kepada bapak Gubernur Sultra, H. Ali Mazi SH, yang telah memberikan kesempatan untuk mengeksplorer kemampuan di tingkat nasional, ibu gubernur, Agista Ariany Ali Mazi, SE, yang selalu memberikan motivasi dan inspirasi untuk menjadi yang terbaik, Wakil Gubernur Sultra, Dr. H. Lukman Abunawas yang menjadi orang tua saya di dunia birokrasi, Sekda Prov. Sultra, Dr. H. Nur Endang Abbas yang selalu memberi nasihat dan bimbingan, dosen Bahasa Inggrisku, Drs. Asrun Lio, M.Hum, yang selalu memberi bimbingan, nasihat dan petunjuk menjadi lebih baik, juga sahabat-sahabatku yang selalu memberikan dukungan, masukan dan kritikan buat perubahan yang terbaik serta media dan jurnalis di Sultra dan Nasional yang selalu memberikan kritikan, masukan dan solusi terbaik buat membangun pribadi saya lebih maju selama 3 bulan terakhir,” tulisnya.

Penganugerahan penghargaan ini akan dilaksanakan pada Jumat, 20 November 2020 mendatang di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Penulis: M Rikal Kisman
Editor: Sain

NEWS FEED