oleh

Gelaran Both Kuliner Ramaikan Rakerda PHRI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sultra, Jumat 30 Maret 2018 akan dimeriahkan dengan gelaran both kuliner dari Komunitas Kuliner Kendari (3K). Sebanyak 14 brand akan tersaji di lokasi parkiran Imperial Hotel, lokasi pelaksanaan kegiatan.

Ke 14 both kuliner itu masing-masing, Boss Duren, Mie Pabing, Z Food, Mr. Sabu, Ayam Epe’ Kumala, Bebsy, Bakso Hot, Mpe Mpek Yumna, Soimah, Lokal Donut, Dapur Mertua, AYAM Geprek Moro, Oishi Yumi dan Komunitas Barista Kota Kendari.

Ketua panitia kegiatan sekaligus Ketua Harian PHRI, Umar Bonte, mengungkapkan, PHRI dibawah kepemimpinan Ir. Hugua, lebih fokus meningkatkan industri pariwisata termasuk kuliner, yang tentu berdampak pada amenitas. Sehingga tingkat hunian hotel di Sultra akan meningkat.

Baca Juga:  Nikmati Wisata Kuliner Kendari di Kawasan Tugu Religi

“Dengan menghadirkan komunitas kuliner di acara Rakerda PHRI ini, merupakan awal dari konsentrasi PHRI ke depan mendorong kemajuan ekonomi dan pariwisata di Sultra,” jelas Umar Bonte, Kamis 29 Maret 2018 malam.

Pada kegiatan Rakerda pertama di periode Hugua ini, sejumlah program akan dibahas. Semuanya, kata Umar, menyangkut kepentingan hotel maupun restoran. Terutama mendorong pengembangan pariwisata, yang tak lepas dari industri perhotelan dan rumah makan.

Baca Juga:  PHRI Minta Pemkot Kendari Tata Ulang Izin Hotel

“Saya meminta perhatian pemerintah, terutama di Kota Kendari, untuk memprioritaskan kebutuhan komunitas penggerak ekonomi. Seperti menyediakan lokasi khusus untuk komunitas kuliner dan sebagainya,” pesan anggota DPRD Kota Kendari ini.

Ke-14 brand yang tampil di acara Rakerda PHRI ini, mayoritas dari UMKM. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp5 ribuan per item. Pihak panitia pun menyiapkan voucher yang dibagikan oleh pihak hotel anggota PHRI Sultra.(b)

Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED