oleh

RM Kampoeng Wisata Hadir dengan Konsep Budaya Sultra

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Saat ini banyak rumah makan yang tidak hanya menjual makanan saja, tapi juga menjual konsep tempat yang unik sehingga menarik perhatian pengunjung.

RM Kampoeng Wisata Khas Sulawesi misalnya. RM yang berada di Jalan Martandu Raya (samping Megros), Kelurahan Andonohu Kecamatan Poasia, Sultra ini hadir dengan konsep yang berbeda.

Sesuai dengan namanya RM Kampoeng Wisata, RM ini menawarkan panorama destinasi wisata alam dan kultur yang ada di Sultra lewat lukisan disemua dindingnya.

Owner RM Kampoeng Wisata Khas Sulawesi, Rahman Rahim mengatakan, ide ini muncul karena ia ingin semua orang khususnya masyarakat Kendari mengetahui bahwa Sultra memiliki kultur dan wisata alam dan kuliner yang bervariasi dan beragam.

Baca Juga:  Gelaran Both Kuliner Ramaikan Rakerda PHRI

“Karena masih banyak orang di Sultra yang belum paham akan kultur atau budaya kita. Tadi saja ada yang datang dan melihat gambar rumah adat Tolaki dan baru tahu kalau begitulah penampakan rumah adat Tolaki,” kata Rahman saat diwawancarai usai Grand Opening RM Kampoeng Wisata Khas Sulawesi, Jumat 8 Maret 2019.

Menurut Ketua DPD Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sultra ini, RM ini menyasar semua kalangan, baik masyarakat Sultra maupun luar Sultra.

Baca Juga:  Ini Empat Strategi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Wakatobi

“Jika ada wisatawan ke Kendari dan datang ke sini akan lebih bagus, kalau melihat gambar dia akan tahu ternyata Sultra punya budaya, kuliner dan wisata alam yang banyak,” jelasnya.

Bagi pengunjung, tak usah khawatir dengan harga, sebab semua menu dibandrol dengan harga yang relatif murah, bahkan di bawah harga pedagang kaki lima namun tetap dengan kualitas restaurant.

“Karena saya tidaklah mengejar keuntungan namun mengejar promosi. Harganya mulai Rp10 ribu hingga Rp125 ribu, yang agak malah biasanya seafood,” terangnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Benner Kepala

NEWS FEED