oleh

Sambut Wisatawan di HPS, Kota Kendari Siapkan SIKATO

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jelang peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS), Dinas Pangan Kota Kendari menggelar pertemuan dengan beberapa pemilik restoran dan rumah makan yang ada di wilayah Kota Kendari.

Pertemuan tersebut dilakukan agar seluruh pemilik restoran dan rumah makan menyiapkan menu makanan khas Kota Kendari. Tujuannya untuk memperkenalkan menu makanan khas tersebut kepada tamu dan para wisatawan yang akan hadir pada peringatan HPS 2-5 November 2019 mendatang di Kota Kendari. Dimana jumlahnya diperkirakan mencapai 30.000 orang.

Baca Juga:  Saat HPS ke 39 Nanti, Telkomsel Kendari Akan Pasang 4 Combat

“Beberapa makanan khas daerah yang akan dihidangkan diantaranya, Sinonggi (bahan dasar sagu), Kambose (bahan dasar jagung putih) Kasuami (bahan dasar ubi kayu/singkong) dan Kabuto (bahan dasar ubi kayu/singkong yang dikeringkan). Makanan daerah tersebut biasa dikenal dengan sebutan SIKATO,” kata Kepala Dinas Pangan Kota Kendari Nismawati belum lama ini.

“Kami sudah beberapa kali menggelar pertemuan dengan pemilik restoran dan rumah makan. Dan kami himbau agar seluruh pemilik restoran dan rumah makan di Kota Kendari menyiapkan makanan khas daerah Sultra,” tambahnya.

Baca Juga:  HPS Ke-39, Konut Tampilkan Komoditas Khas Hasil Bumi Oheo

Biasanya, sambung dia, para tamu atau wisatawan yang berkunjung di suatu daerah, akan mencari ciri khas daerah tersebut termaksud kulinernya.

“Saya berharap seluruh tamu dapat terlayani dengan maksimal, sehingga bisa memberikan kesan yang baik kepada para tamu dan wisatawan,” harapnya.(b)

Penulis: Husen
Editor: Bas

NEWS FEED