oleh

Kampung Bakau, Wisata Kuliner yang Menawarkan Aneka Makanan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kampung Bakau merupakan salah satu wisata kuliner dipinggiran teluk Kota Kendari yang menawarkan kuliner beragam. Bahkan lokasinya bisa dijadikan spot-spot foto yang bagus. Seperti spot foto pemandangan Masjid Al-Alam kebanggaan masyarakat Kendari dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk tiba di lokasi, hanya memakan waktu sekitar 10 menit dari pusat Kota Kendari. Baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Baca Juga:  Kampung Bakau Kendari Dinilai Sebagai Istana Bagi Pengunjung

Owner Kampung Bakau, Irmawati mengatakan, lokasi ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi resmi untuk di gunakan umum sejak Maret 2018. Luas lokasi yang digunakan 1 Ha dari total 14 Ha.

“Sudah banyak yang datang kesini baik pengunjung lokal, nasional bahkan dari luar negeri seperti pengunjung dari Rusia. Kemarin di momen Hari Pangan Sedunia para Duta Besar juga sempat ke sini,” ungkapnya belum lama ini.

Baca Juga:  Tengok Asyiknya Pengunjung Menikmati Kuliner di Pantai Nambo

Awalnya, kata dia, hanya menjual jual snak-snak seperti ubi dan pisang goreng. Sekarang terus lengkapi sesuai dengan permintaan pengunjung.

“Kami buka dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita. Kami juga sediakan Mushola untuk sholat,” ujarnya.

“kami terinspirasi untuk membuat model seperti ini, ketika melihat potensi tracking mangrove yang dikembangkan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya. (b)

Penulis: Bas

NEWS FEED